Selasa, 09 Juli 2013

Gejala kejang yang menyerang burung kakatua

Gejala kejang yang menyerang burung kakatua
Gejala kejang yang menyerang burung kakatua - Kejang pada burung dapat sebagai ringan sebagai tremor atau separah seperti kejang-kejang tidak sadar. Ketika di tengah kejang, kakatua Anda mungkin hanya bergidik seakan terjebak dalam rancangan, atau flap sekitar tak terkendali dan jatuh ke dasar sangkar, atau ke lantai. Kakatua, seperti semua burung lainnya, rentan terhadap serangan yang dapat disebabkan oleh beberapa hal.
  • Nutrisi dan Sunlight
Dehidrasi karena kekurangan air yang memadai merupakan penyebab utama kejang pada kakaktua. Kekurangan makanan lainnya termasuk kalsium dan vitamin D. cukup kakatua, seperti semua burung beo, membutuhkan lebih dari sekedar benih untuk diet baik-bulat. Mereka harus diberi makan berbagai buah-buahan dan sayuran bersama dengan sumber pelet yang baik untuk memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan.

Sinar matahari juga merupakan kebutuhan vital untuk kesehatan burung disimpan di dalam ruangan. Kakatua yang dipelihara sebagai hewan peliharaan harus diberikan eksposur luar ruangan (di lingkungan yang aman) sinar matahari selama beberapa jam sehari. Sinar matahari jendela cukup karena kaca menyerap sinar UVB yang dibutuhkan untuk membuat vitamin D. Jika eksposur luar ruangan tidak memungkinkan, lampu UVB harus tersedia beberapa jam sehari di atas kandang mereka.
  • Infeksi
Sebuah tanda-tanda kakatua menunjukkan kejang harus diuji untuk penyakit menular seperti PDD (macaw buang penyakit), virus West Nile, dan aspergilosis (biasanya disertai dengan keluarnya cairan dari hidung). Dalam kebanyakan kasus, kakatua yang dipengaruhi oleh penyakit baik mati atau sembuh tanpa perawatan hewan, tetapi penting untuk mengetahui penyebab penyakit dan mengisolasi mereka dari burung lain untuk mencegah penyebaran penyakit kepada orang lain.
  • Penyakit
Kejang yang paling sering dibawa oleh penyakit yang mempengaruhi otak. Tumor, infeksi dan penyakit yang menyebabkan hilangnya fungsi otak adalah penyebab medis terkait kemungkinan besar kejang pada kakaktua. Ada penyebab penyakit lain terkait kejang yang lebih lingkungan, seperti keracunan dari logam beracun yang digunakan dalam kandang yang tidak pantas, atau paparan mainan logam atau peralatan. Tanaman beracun dan bahan kimia lainnya juga dapat menyebabkan kejang pada kakaktua dan semua burung peliharaan.
  • Pengobatan
Pengobatan akan sangat tergantung pada penyebab kejang. Dalam semua kasus, kakatua perlu tetap hangat, kering dan pada area terbatas sehingga tidak dapat menyakiti dirinya sendiri ketika menjerit selama kejang.
  • Peringatan
Penting untuk dicatat bahwa burung, sedang berburu binatang, menyembunyikan penyakit yang sangat baik. Pada saat gejala-gejala fisik yang terlihat dalam cara yang ekstrim dan mudah didefinisikan, burung mungkin dekat dengan kematian. Pemilik harus waspada dalam mengamati burung mereka untuk tanda-tanda perubahan dalam nafsu makan, sikap sikap, atau sikap. Perubahan di daerah manapun harus menghasilkan kunjungan ke dokter hewan unggas.

Ketika pulih dari kejang, pastikan untuk menjaga tenang kakatua dan memberi mereka waktu untuk perlahan-lahan mendapatkan kembali keseimbangan dan kontrol otot-otot mereka.

sumber: kutubuku.web.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...